Mengapa Orang Membaca Blog?

Mengapa Orang Membaca Blog? Sebuah blog yang sukses spektakuler mampu melejitkan bisnis online anda secara luar biasa, cuma ada satu alasan mengapa blog bisa mengantarkan anda pada gerbang kesuksesan. Anda penasaran? 

Kuncinya sederhana....Orang suka membaca blog! 

Benar, keberadaan blog mampu menggeser kedudukan media massa. Bagaimana tidak? Setiap kali kita browsing di search engine, tak jarang informasi detil yang kita cari justru didapatkan dari sebuah blog. Bukan di portal berita, juga bukan dari ensiklopedia. Ditambah lagi, search engine itu lebih suka menampilkan blog dibanding situs web. Karena blog sering di-up date, dan content-nya lebih segar. 

Blog mampu memberikan persis yang kita harapkan! Meski tidak selamanya begitu, tapi sering kali ya demikian yang terjadi. Blog mengupas sebuah topik dari sudut pandang pemilik blog. Bukankah semua orang bebas menulis apa saja di blog pribadinya? Nah, apa yang tidak disorot media massa, bisa kita baca di sini. Kita pun suka mengetahui segala sesuatu secara detil, kan? Komplit dari A sampai Z. Misal kita ingin mendapat informasi tentang dunia bisnis internet. Bukankah lebih baik kita menggali informasi dari pakarnya? Kita lebih puas jika informasi itu datang langsung dari sumber berita. Maka wajar kalau kita datangi blog seorang pebisnis internet sukses. Benar? Itulah alasan utama blog mudah meraih perhatian banyak orang.  

Nah, faktanya dunia blogging sudah mempunyai tempat khusus di hati para pecandu internet. Kenapa anda tidak segera memanfaatkan blog untuk bisnis anda? Di tengah kerumunan, di situlah uang berada... jika ada kerumunan semut, kenapa anda tidak menawarkan gula? Katakan pada semut bahwa anda punya gula!  

Ya, blog sangat mudah menarik traffic. Jika blog anda ramai, saya sangat yakin akan ada prospek yang “terjerat” dan menjadi pelanggan bisnis anda.  

Baik... saya sudah mencoba meyakinkan anda untuk tak lagi meragukan blog. Tapi, kalau anda masih belum mantap, tidak apa. Saya masih punya beberapa alasan. Semoga anda puas dengan yang berikut ini...  

Blog bisa menularkan informasi secara luas
Saya ambil contoh, anda tergila-gila pada bola. Dan, anda ingin membuat blog. Kira-kira apa dan bagaimana isi blog anda? Saya jamin, konten blog anda tidak akan jauh-jauh dari dunia bola! Itulah kenapa seorang blogger mengisi blog mereka dengan satu tema atau minat tertentu. Untuk blogger yang punya keahlian dalam satu bidang pun cenderung mengisi blog dengan tetek-bengek ilmu yang mereka kuasai. Misal saya seorang chef terkenal. Dalam blog saya, apalagi isinya kalau bukan resep-resep masakan. Meskipun tidak semua postingan saya berupa resep. Tapi pastilah banyak resep masakan yang saya pajang di blog. Orang-orang pun terlanjur mengidentikkan saya dengan makanan. Jadi kenapa saya harus jauhkan blog saya dari resep-resep makanan? 

Nah, blogger yang memiliki minat sama biasanya membentuk sebuah jaringan atau komunitas. Di sini mereka bebas membahas tema-tema yang mereka angkat. Segala isu pasti jadi pembicaraan hangat. Pun, saling bertukar komentar dan saling mengunjungi. Jadi, jangan khawatir hits anda rendah karena teman-teman sesama komunitas anda akan menjadi pengunjung setia anda. Coba bayangkan jika anda menggunakan blog untuk ajang promosi produk. Jaringan blogger anda akan menjadi agen iklan yang bekerja sangat cepat! Tidak percaya? Maka anda harus membuktikannya. Karena saya sudah memberi anda bukti. 

Blog: media yang lebih manusiawi
Sebuah blog adalah sebuah kepribadian. Karena apa yang ada dalam blog merupakan curahan pemikiran, pendapat, cara pandang dan sikap si empunya blog. Dari sebuah blog pula kita bisa mengenal seseorang secara lebih mendalam. 

Anda kenal Sandra Dewi? Atau bahkan anda salah seorang fans Sandra Dewi? Kalau iya, saya yakin anda pasti sudah kerap menyambangi blog Sandra di  sandradewi.seleb.tv. Dengan bertamu di blog artis cantik ini, kita bisa tahu apa dan bagaimana dia yang sebenarnya langsung dari yang bersangkutan.  Apalagi saat Sandra sedang diterpa gosip miring. Kita akan tahu klarifikasi langsung darinya dan bukan melalui media infotainment. Seperti yang kita pahami, infotainment sering menyajikan berita-berita yang tidak berimbang dan justru memojokkan orang yang diberitakan. Nah, dengan adanya blog, kita bisa memperoleh keterangan yang lebih akurat.  

Di sisi lain, blog menjadi wadah bagi si artis untuk menyatakan hal yang benar menurut dirinya. Ketika infotainment sibuk memojokkan, para artis yang juga blogger bisa segera menangkis berita yang tidak sedap melalui blog.  

Hebat bukan? Blog bisa menolong seseorang dari gosip-gosip yang merugikan. 

Blog lebih interaktif
Rahasianya ada di box komentar. Setiap posting pasti merangsang datangnya komentar. Semakin banyak komentar, semakin anda mendapat apresiasi. Dan, box komentar ini bukan cuma berharga bagi anda. Tapi, pengunjung setia anda  juga! Betapa tidak, setiap kali mereka ingin bereaksi atas posting yang sudah anda publish, tinggal klik saja dan ketik pesan di kolom yang sudah disediakan. Anda pun tinggal pilih apakah pesan ini ditampilkan atau tidak. Dibandingkan dengan email, box komentar lebih interaktif. Pengunjung bisa cepat menanggapi posting anda. Dan, anda pun cepat menjawab komentar mereka. Praktis ya? 

Blog lebih cepat menyajikan informasi 
Dengan adanya blog, semua orang bisa menyiarkan berita. Bukan cuma media massa saja yang bisa meneriakkan informasi. Anda, saya, kita semua juga bisa! Nah, misalnya ada satu kasus. Tetangga saya adalah keponakan presiden Amerika Barrack Obama (ini cuma contoh lho!) Kebetulan tidak banyak orang yang tahu. Dan, saat pemilu AS sedang heboh diberitakan di mana-mana, saya menulis cerita ini di blog saya. Bagaimana menurut anda? Saya jauh lebih cepat dari pada media masa manapun, kan? Bahkan mungkin tetangga saya itu diekpos media setelah cerita di blog saya ini tersiar kemana-mana.
  
Inilah salah satu kehebatan blog. Kita tidak perlu menjadi bagian dari insan media untuk memberitakan hal yang menarik. Cukup membuat blog! Pun kita bisa menyajikan berita-berita penting yang tidak diangkat media, tapi disukai  banyak orang. 

Dunia bisnis selalu mengikuti selera orang. Kemana arah pasar, di situlah uang mengalir. Kini fakta berbicara, orang suka membaca blog. Sudah pasti, ada pasar  potensial yang bisa anda gali di sana. Dalam bisnis internet, anda tidak boleh berhenti disatu titik. Jangan puas hanya dengan memiliki satu situs web. Orang-orang di luar sana membutuhkan anda! Banyak hal yang harus anda bagi, banyak yang mesti anda sebar dan,masih banyak produk yang wajib anda pasarkan! Buatlah blog! Bagikan pengetahuan anda pada khalayak, ceritakan pengalaman anda. Dan, pancing mereka untuk menjadi pelanggan anda. Menyenangkan, bukan? 

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 shinzoiga. All rights resevered. Designed by Templateism | Blogger Templates

Back To Top